Ayo Naik Bus Trans Jogja, Biar Nggak Macet

bektisiblogger - Sesekali naik transportasi umum ketika berangkat atau pulang kerja itu ternyata cukup asyik juga! Seperti yang kulakukan pada hari kemarin waktu pulang kerja aku naik bus Trans Jogja.

Sehari-harinya aku berangkat kerja naik motor. Motorku yang sudah menemaniku dari masa kuliah sekitar tahun 2016 lalu hingga aku kerja kini. Ah jadi nostalgia~

Berbicara soal bus Trans Jogja pun juga membuatku nostalgia dan merindukan masa-masa waktu kuliah dulu. Ya... Jadi ketika awal masuk kuliah tahun 2014 itu aku awal-awal masih naik sepeda untuk perjalananku sampai kampus. Lalu karena cukup lelah juga, akhirnya aku memutuskan untuk menggunakan transportasi bus Trans Jogja sebagai transportasi sehari-hariku untuk berangkat ke kampus dan juga pulang dari kampus.

Aku cukup lama menggunakan bus Trans Jogja. Sekitar tahun 2014 hingga 2016-an bus Trans Jogja selalu menemani perjalananku. Baru sekitar tahun 2016 akhir itu aku baru bisa beli motor dan setelah itu aku sudah jarang sekali naik bus Trans Jogja huhu.

Nah setelah sekian lama aku nggak naik bus Trans Jogja, akhirnya kemarin aku bisa menikmati kembali rasanya naik bus. Jadi kemarin pagi sekitar jam 6 pagi gitu aku siap-siap buat berangkat kerja. Terus pas ngecek motor, ternyata ban motorku bocor huhu sedih banget :(

Akhirnya aku berangkat kerja diantar bapak. Nah sampai kantor pun bisa-bisanya aku udah kepikiran pulangnya nanti gimana ya wkwkw *dasar aku*

Karena bapakku tidak bisa menjemputku, sehingga pilihanku mungkin mau pulang naik ojek online atau bus Trans Jogja saja.

Ada beberapa pertimbangan sih tadi aku mikirnya. Kalau naik ojek online sebenarnya enak juga, terasa lebih cepat, nggak nunggu driver yang lama, tapi sayangnya agak berat di ongkos kalau sampai rumahku.

Pertimbangan lainnya kalau naik bus Trans Jogja itu aku harus jalan dulu buat sampai haltenya, nanti pas pulangnya juga jalan lagi, terus terkadang nunggu busnya agak lama juga, tapi harganya lebih murah. Apalagi aku punya kartunya khusus, jadi nggak perlu ngeluarin uang cash. Cukup pakai saldo yang ada di kartu saja.

Setelah lama-lama mempertimbangkan hal-hal tersebut, nggak terasa juga sih jarum jam sudah menunjukkan pukul 15.30. Aku dan teman-teman yang lain pun banyak yang siap-siap untuk pulang. Sayangnya, kemarin sore hujan. Intensitasnya juga tidak tentu, kadang deras banget, kadang hanya rintik-tintik saja.

Akhirnya aku memilih untuk naik bus Trans Jogja sebagai transportasiku untuk pulang ke rumah. Udah ku niatin betul mau jalan ke halte Prambanan dari kantor. Lagi pula nggak begitu jauh. Apalagi ditemani dengan rintik-rintik hujan yang nggak begitu deras, rasanya syahdu dan tenang banget buat jalan-jalan sore.

Nah pas aku mau jalan ke halte, aku keluar kantornya bareng Mba Chacha. Dia menawarkan buat bareng aja ke haltenya. Ya ampun aku terharu dong Mba Chacha nganterin aku ke halte :( hiks makasih banyak ya Mbaaa

Habis sampai halte aku bayar dan langsung naik bus jalur 1A. Jadi kalau arah pulang gitu dari halte Prambanan aku naik bus jalur 1A dulu. Setelah itu nanti turun di Bandara lalu ganti bus jalur 1B atau 3B dan turun di Blok O lalu aku jalan ke rumah.

Sepanjang perjalanan aku hanya menikmati. Ya benar-benar menikmati perjalanan. Duduk santai sambil melihat rintik-rintik hujan dari dalam bus. Brrr ternyata AC-nya cukup dingin sih, tapi seger hehehe~

Setelah itu aku turun di Bandara dan menunggu jalur bus selanjutnya. Eh nggak lama kemudian bus jalur 1B datang. Aku langsung masuk dan mencari posisi duduk yang enak~

Ya... Sepanjang perjalanan aku ya hanya duduk, melihat jalan, menikmati perjalanan. Tapi aku seneng banget sih. Rasanya nggak capek aja. Kita tinggal duduk manis terus nanti sampai tujuan. Jadi menurutku sih seru juga pulang kerja naik transportasi umum. Kita sebagai penumpang tidak mudah lelah dan juga dapat mengurangi kemacetan di jalan.

Akhirnya bus jalur 1B sudah sampai di halte Blok O dan aku pun turun. Kemudian aku melanjutkan perjalananku dengan jalan kaki untuk sampai rumah.

Ternyata asyik juga jalan-jalan sore begitu. Setidaknya bisa melatih fisik kita untuk mau bergerak yosh!

Apakah kamu juga ada pengalaman saat naik Trans Jogja? Ceritain dong :)