Menikmati Ramen dan Mentai Rice di Hakosuka, Terban (Yogyakarta)

 

bektisiblogger – Yahooo! Jumpa kembali bersama Bekti Si Blogger di edisi B E K T I ~ Berburu Kuliner Tiada Henti. Tak henti-hentinya aku berburu kuliner, apalagi kuliner jejepangan hehe. Beberapa waktu lalu aku menemukan tempat makan jejepangan di daerah Terban, Yogyakarta. Wah dimana yaaa?

Hakosuka Ramen & Bento

Nama tempatnya adalah Hakosuka Ramen & Bento di Jalan C. Simanjuntak No. 69, Terban, Yogyakarta. Waktu aku melewati daerah Terban, aku melihat ada semacam baliho mini gitu terus ada tulisan jepangnya. Aku tebak-tebak itu warung jejepangan sih. Namun, saat itu juga aku belum mampir. Aku mampir pada hari esoknya hehehe.

Hakosuka Ramen & Bento

Pertama kali masuk sini cukup terasa nuansa jepang-jepangnya. Bangunannya pakai kayu-kayu gitu bagus banget terasa jepangnya. Setelah itu langsung pesan menu deh. Nah pas pesan menu lumayan lama ya, soalnya banyak sekali pilihannya haha. Jadi bingung deh mau milih makan apa…

Daftar Menu

Akhirnya pesanan tertuju pada Original Katsu Tamago Mentai Rice dan Shoyu Ramen. Minumnya refill ocha hehe. Penasaran banget nih sama kulineran mentai gitu, aku belum pernah cobain soalnya.

Tempat Duduk

Waktu pesanan datang, aku cukup kaget dengan porsi ramennya. Waaaa banyak sekali dan menurutku ini seperti porsi jumbo ya. Cukup banyak buatku. Untuk ramennya isiannya ada ayam, telur, jamur, tauge, rumput laut, dan daun bawang.

Original Katsu Tamago Mentai Rice dan Shoyu Ramen

Kalau aku makan ramen, hal yang pertama kali aku coba adalah kuahnya. Hmmm enak sekaliii. Aku suka sekali sama shoyu ramen, suka sekali sama yang rasa gurih dan asin gitu. Menurutku ini porsinya cukup banyak ya. Aku sampai butuh waktu istirahat sebentar untuk lanjut makan lagi.

Tempat Duduk

Kemudian untuk mentai ricenya juga enak sekali. Ada rasa ayam, rumput lautnya, terus saus mentai yang enak banget. Wah aku baru tahu rasanya mentai seperti ini wkwkw xD

Aneka Tempura

Untuk ochanya bisa refill berkali-kali, lo! Puas banget deh makan disini. Mbaknya juga ramah banget sama pelanggan.

Oh iya, waktu makan disini pelanggan disuguhkan dengan tayangan televisi Jepang gitu. Aku nggak tahu juga ya itu acara apa, tapi itu acara televisi Jepang gitu. Aku nggak terlalu memperhatikan televisi karena aku fokus makan haha~

Pelanggan disuguhkan acara televisi Jepang

Okay teman-teman sekian ulasan singkat dariku. Untukmu yang ingin cobain ramen dan mentai rice, bisa mampir kesini, lo! Jangan lupa datang yaaa ^^

#bektisiblogger

#kulinerjepangjogja

#kulinerjogja

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Mie Sedaap Rasa Ayam Bakar Limau

Review Pop Mie Pake Nasi Rasa Soto Ayam: Mie Cup yang Bikin Kenyang

Menikmati Ramen dan Takoyaki di OTW Ramen Jogja

Review Meeju Classic Cheese, Pelopor Mie Keju Indonesia

Review Buku Recehan Bahasa karya Ivan Lanin: Belajar Bahasa Indonesia Seasyik Ini!