Menikmati Ramen dan Takoyaki di OTW Ramen Jogja

 

bektisiblogger – Yahooo! Halo kawan-kawan! Jumpa kembali bersama B E K T I ~ Berburu Kuliner Tiada Henti! [prok prok prok] hehehe~

Senang sekali hari ini aku mau menulis seputar kulineran lagi. Tentu saja kuliner jejepangan yang belum lama aku nikmati akhir-akhir ini hihi~

Kali ini aku mau menceritakan pengalamanku saat mengunjungi dan menikmati menu makanan jejepangan di OTW Ramen Jogja. Oh ya, aku tahu tempat ini dari postingan kuliner di instagram. Entah kenapa aku penasaran banget dengan tempatnya…kok sepertinya aku nggak asing dengan tempat itu. Rasa-rasanya seperti pernah datang ke daerah tersebut. Jadi ketika aku libur kerja, aku memutuskan untuk datang mengunjunginya.

Ternyata oh ternyata…waktu aku sampai di lokasinya, tempat tersebut memang sama seperti yang aku pikirkan. Ya! Tempat tersebut sebelumnya pernah aku kunjungi tahun 2020 lalu. Namun, tempat tersebut bernama Asakusa Café yang menyajikan kuliner jejepangan juga. Oh ya, aku pernah mengulas seputar Asakusa Café juga lho. Kamu bisa membacanya di blog ini ^^

Nah saat ini nama tempatnya berganti menjadi OTW Ramen Jogja. Tempatnya bagus banget lho. Ala-ala jejepangan banget. Kamu yang suka kuliner jejepangan pasti seneng deh kesini. Waktu aku datang kesini, langsung disapa mbak dan masnya. Wih ramah-ramah sekali~

Kemudian aku langsung mengambil buku menu dan melihat menu-menunya. Karena nama tempatnya OTW Ramen, tentu saja makanan utamanya adalah ramen. Disini ada lima varian ramen, yaitu Ramen Original, Ramen Chicken Katsu, Ramen Chicken Drum, Ramen Chicken Chashu, dan Ramen Beef Slice. Oh ya ada pilihan sausnya juga lho, bisa dipilih sesuai selera ya.

Selain ramen juga ada makanan pendamping seperti sosis, chikuwa, chicken katsu, chicken karaage, enoki crispy, dan takoyaki. Kemudian ada mentai rice juga lho. Wah lengkap banget deh. Kalau ingin makan mie tinggal pilih ramen, kalau ingin makan nasi tinggal pilih mentai rice.

Ramen Chicken Katsu dan Takoyaki

Akhirnya aku memutuskan untuk membeli ramen chicken katsu dengan saus gomashio dan tambahan makanan pendamping takoyaki. Untuk minumnya aku memilih ocha, biar berasa banget ala-ala jejepangan hehe~

Menu Ramen dan Pelengkap

Menu Mentai Rice

Sambil menunggu pesanan datang, aku foto-foto deh. Duh bagus banget dan nyaman banget tempatnya. Kerasa banget hawa-hawa jepang gitu. Oh ya, tempat ini juga dekat sekali dengan rel kereta api. Untuk kamu yang suka dunia perkeretapian, kamu pasti bakal suka deh kesini. Apalagi pas ada kereta datang….wah rasanya seperti di film anime 5 centimeters per second terus auto nyanyi “One More Time, One More Chance”

Itsu demo sagashite iru yo

Dokka ni kimi no sugato wo~

Huhu kalau ngomongin perkeretapian jadi suka keinget lagu itu…. Yah, pokoknya tempat ini cocok banget buatmu yang suka makanan jejepangan dan dunia perkeretapian.

Masuk ke OTW Ramen Jogja

...[Menikmati Ramen dan Takoyaki di OTW Ramen Jogja]...

Yeeey akhirnya pesananku datang. Wih menarik banget nih. Porsinya lumayan banyak. Di dalam ramennya ada isian chicken katsu, daun bawang, jagung, jamur, narutomaki, telur, dan rumput laut.

Kemudian untuk takoyakinya terdiri dari lima buah dan isinya potongan daging gurita dengan saus khas takoyaki.

Oke pertama aku cobain ramennya dulu ya. Aku sruput kuahnya dulu hehe. Karena aku memilih saus gomashio, tentu saja rasa sausnya asin gurih gitu. Untuk mienya cukup lembut yaaa. Kemudian untuk isiannya ini lengkap banget, wah kenyang banget deh. Padahal aku belum makan takoyakinya hehe.

Tempat Duduk di OTW Ramen

Setelah selesai makan ramen, aku istirahat sebentar sambil menikmati suasana disini. Setelah itu aku lanjut makan lagi. Takoyakinya juga enak banget! Yang aku suka disini itu katsuoboshinya banyak banget hehe.

Ada tempat duduk dekat dapur ala-ala Jepang ^^

Setelah selesai makan aku mencicipi ochanya. Ya…rasanya seperti ocha pada umumnya begitu ya. Seger banget soalnya aku pilih yang dingin hehe. Mantap deh ini perpaduan menunya, berasa di Jepang.

Ramen dan takoyaki enak semua! Arigato gozaimasu!

Senang sekali rasanya aku bisa berkunjung kesini untuk menikmati makanan dan suasanya. Teman-teman yang penasaran dan ingin mencicipi menunya, yuk langsung berkunjung saja ke OTW Ramen Jogja. Alamatnya di Jl. Sukun Raya No. 8, Banguntapan Bantul (Utara JEC), Yogyakarta, 55281.

Alamat OTW Ramen

Terima kasih kawan sudah mampir ke blogku. Sampai jumpa kembali di episode berburu kuliner lainnya ya ^^

#bektisiblogger

#otwramenjogja

#kulinerjepangjogja

#kulinerjogja

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Mie Instan NONGSHIM NEOGURI UDON: Rasa Kuahnya The Best!

Review Novel Weathering With You karya Makoto Shinkai: Cuaca, Hujan, dan Gadis Cerah

Review Mie Sedaap Cup Rawit Bingit Rasa Ayam Jerit: Pedesnya Bikin Menjerit

Review Mie Sedaap Rasa Ayam Bakar Limau

Cwan Dimsum & Taichan House: Solusi Jitu Untukmu yang Pengen Makan Dimsum