Happy Saturday! Menenggelamkan Diri ke dalam Tumpukan Buku di Gramedia

 

bektisiblogger – Yeeey akhirnya sudah akhir pekan! Senangnyaaa!! Bagaimana hari Sabtu kalian? Menyenangkan atau justru sebaliknya? Kuharap semoga menyenangkan dan bisa menikmati weekend dengan tenang ya Aamin.

Hari Sabtu di penghujung bulan Oktober 2020 ini aku menghabiskan waktu di Gramedia. Entah sudah berapa lama, aaaaah pokoknya aku udah lama banget nggak berkunjung ke Gramedia buat lihat-lihat buku. Beberapa minggu lalu aku udah pengen banget pergi, tapi belum sempat-sempat. Akhirnya hari Sabtu ini aku niatin betul untuk berkunjung ke Gramedia.

Selain itu aku juga ingin pergi sejenak setelah dari kemarin lebih banyak di rumah. Aku niatin betul untuk pergi. Karena aku ingin menikmati perjalanan keluar, aku memutuskan untuk naik Bus Trans Jogja, kendaraan umum kebangaan warga Jogja.

Dari rumah pukul 10 pagi aku jalan menuju Halte Blok O Hardjolukito. Lalu aku menunggu bus jalur 1B untuk mengantarkanku sampai Gramedia. Tidak lama busnya datang, aku masuk, dan membayar dengan kartu Trans Jogja.

Setelah muter-muter Jogja, menikmati perjalanannya, akhirnya aku sampai di halte dekat Gramedia. Aku turun di halte Galeria lalu jalan sedikit untuk sampai ke Gramedia. Duh rasanya deg-degan. Seperti apa ya Gramedia sekarang? Nampaknya dulu bangunannya sedang direnovasi juga.

Bekti Si Blogger Photo

Yey! Akhirnya sampai Gramedia. Karena sekarang masih masa pandemi COVID-19, protokol kesehatan pun harus dijalankan. Dari pintu masuk, aku sebagai pengunjung diminta untuk memakai handsanitizer dan suhu tubuhku diukur. Ah, suhu tubuhku normal di angka 36 derajat.

Bekti Si Blogger Photo

Lalu aku masuk Gramedia. Waaaaah~

Lantai 1 dan 2 sih lebih banyak aksesoris gitu, seperti tas, alat-alat tulis, pigura foto, bahkan ada skincare juga sih. Oh iya, di Lantai 1 ada spot minuman Chatime. Wah oke banget nih. Lumayan nanti kalau haus bisa mampir sini.

Lalu aku naik ke 3. Nah inilah surganya. Aku menenggelamkan diri ke dalam tumpukan buku-buku yang indah. Ahhhh bukunya banyak sekali!! Aku mengitari berbagai rak, aku juga membaca berbagai buku yang plastiknya memang sudah dibuka.

Duh niat hati sebenarnya hanya ingin lihat-lihat dulu ya. Tapi entah kenapa banyak buku yang menarik huhu. Aku benar-benar lama banget tadi di Gramedia. Yah kurang lebih dari jam 12 sampai jam 3 sore gitu aku masih disitu. Benar-benar mengitari rak satu-satu, membaca beberapa buku yang membuatku tertarik, dan mutar-mutar lagi. Pokoknya seru banget!!

Aku menemukan beberapa buku yang sebenarnya ingin aku beli, tapi aku berpikir bahwa aku harus hemat! Ya harus hemat. Pokoknya jangan khilaf. Mungkin khilafnya besok saja kalau pas banyak diskon huhu.

Akhirnya aku memutuskan untuk membeli novel berjudul “Memoirs of a Geisha” by Arthur Golden. Novelnya cukup tebal, diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama. Sewaktu membaca sinopsis yang ada di belakang sampul, aku sangat tertarik. Novel ini mengajak pembaca memasuki dunia geisha yang penuh rahasia. Jadi penasaran aku dengan ceritanya.

Bekti Si Blogger Photo

Setelah aku memutuskan untuk membeli novel tersebut, aku langsung membayarnya dan ingin langsung pulang. Ah tapi aku lupa! Sekarang kan sedang musim penghujan. Mana kalau sore sering hujan lagi huhu. Waktu aku mau keluar, hujannya deres banget. Ditambah lagi aku laper huhu. Yaudah deh aku memutuskan untuk mampir Chatime sebentar, semoga minuman yang kubeli bisa mengganjal rasa laparku.

Aku membeli varian Cocoa Latte Brown Sugar + Pearl. Uuuuh boba. Aku sangat menyukai boba hehe~

Bekti Si Blogger Photo

Sambil menunggu hujan, aku duduk-duduk di bangku yang disediakan pengelola Chatime sambil aku mengawasi luar.

Duh hujannya benar-benar deras banget! Sampai minumanku udah habis, hujannya belum reda huhuhu T__T

Akhirnya aku memutuskan untuk naik lagi buat lihat buku-buku lagi. Aku lebih banyak baca buku di rak Self Improvement gitu. Hmm ada buku-buku menarik lagi, tapi aku nggak boleh khilaf pokoknya.

Jam sudah menunjukkan pukul 4.15 sore. Aku mencoba cek keadaan luar dari jendela. Hmm nampaknya hujan sudah reda. Aku pun turun dan aku cek di luar ternyata hujannya memang sudah reda. Lalu aku jalan menuju Halte Dr.Yap, dekat Gramedia juga. Aku pulang ke rumah dari Halte Dr.Yap menuju Halte Blok O menggunakan jalur 3B.

Hihi itulah kegiatanku hari Sabtu di penghujung bulan Oktober ini. Menenggelamkan diri ke dalam buku-buku itu sangat menyenangkan! Semoga besok-besok bisa berkunjung ke Gramedia kembali.

Happy Saturday kawan-kawan!

#bektisiblogger

#happysaturday

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Novel Funiculi Funicula

Review Mie Sedaap Rasa Ayam Bakar Limau

Review Pop Mie Pake Nasi Rasa Soto Ayam: Mie Cup yang Bikin Kenyang

Review Buku Crying Doesn’t Change a Thing karya Park Joon

Out of the BooX 2021 [Out of the BooX Dolan ning Yogyakarta]