Review Mie Instan NONGSHIM NEOGURI UDON: Rasa Kuahnya The Best!

 

bektisibloggerYahooo Happy Sunday sobat micin! Kembali lagi bersama bektisiblogger di dunia per-mie-an hehe. Kali ini aku akan mereview mie instan yang udah banyak banget dijual di Alfamart maupun Indomart, tapi baru sempat aku cobain hari ini.

Oke langsung saja. Aku mau mereview mie instan NONGSHIM NEOGURI UDON. Kalau kalian ke Alfamart atau Indomart, pasti bakal sering lihat mie ini. Aku pun juga begitu. Ketika aku masuk di bagian rak mie gitu, mie ini udah tersedia. Tapi entah kenapa aku belum pengen beli dan belum pengen cobain. Selalu saja aku beli mie yang lain.

Bekti Si Blogger Photo

Akhirnya pada suatu waktu gitu aku memutuskan untuk membeli mie ini. Penasaran banget gimana rasanya. Ini mie apa sih? Kok ada judulnya udon? Jadi mie atau udon? Hmmm….

Okey akhirnya aku beli, tapi maaaf banget aku lupa nih berapa harganya huhu. Tapi harganya aman di kantong kok hihi~

KEMASAN

Akhirnya nih sobat micin, aku bikin mie-nya. NONGSHIM NEOGURI UDON merupakan mie instan product of China (di belakang kemasan ada tulisannya gaes). Kemasannya cukup besar ya, seperti mie Samyang gitu. Berat bersihnya 120g. Terus udah ada label MUI-nya.

Bentuk mie-nya besar dan bulat gitu. Lalu di dalamnya ada 2 bumbu gitu, yaitu bumbu siap pakai dan sayuran keringnya.

Bekti Si Blogger Photo

Berdasarkan informasi yang tertera di belakang kemasan, bumbu siap pakainya itu ada ekstra cumi-cumi, ikan teri, ekstra ikan tuna. Lalu untuk sayuran keringnya berisi rumput laut kering, wortel kering, daun bawang kering, dan kubis kering.

Waktu aku baca kemasannya gitu, aku udah membayangkan sih sepertinya rasa mie-nya bakalan seperti seafood gitu. Hmm kayaknya enak deh, pikirku.

RASA

Setelah lama aku baca kemasannya, akhirnya aku bikin nih mie-nya. Pertama mie-nya aku tiriskan dengan air panas dulu selagi aku juga memasak air untuk kuahnya. Setelah mie-nya sedikit setengah matang, aku masukkan mie-nya ke air rebusan kuah.

Aku masukkan mie dan bumbunya. Aku aduk-aduk, tunggu sebentar hingga matang. Lalu aku tuang di mangkok dan aku tambahkan potongan sosis dan rumput laut merek Mama Suka yang rasa pedas hehe.

Ku tunggu biar nggak begitu panas, lalu aku mulai makan nih. Pertama aku sruput dulu kuahnya.

Wuuuuaaah!! Weeenaaak banget gaes! Sungguhan, the best banget deh ini kuahnya! Aku langsung jatuh cinta dengan rasa kuahnya.

Bekti Si Blogger Photo

Rasanya bener-bener seperti seafood gitu, seperti informasi di kemasan belakangnya. Tapi aku nggak ngerasain ekstra cumi gitu, tapi ini tuh kerasa seafood gitu lho. Bingung juga kan ya hehehe… Tapi jujur, ini enak banget sih! Beneeer, kuahnya enak banget rasa seafood gitu.

Terus untuk mie-nya juga enak. Kenyal tapi juga padat gitu lho. Mie-nya juga lembut banget. Perpaduan antara tekstur mie dan rasa kuahnya, benar-benar enak! Sepanjang waktu makan, aku hanya bergumam “hmmmm”, “hmmmm”, “hmmmm”. Hahaha ini benar-benar enak!

Untuk sayuran keringnya juga oke. Seperti sayuran kering pada mie umumnya gitu sih. Tapi kan di informasi kemasannya ada sayuran kering rumput laut gitu, nah rumput lautnya kerasa banget. Aku tambahkan dengan rumput laut Mama Suka yang rasa pedas juga ternyata cocok.

Ohiya, rasa mie-nya nggak pedes kok. Jadi buat kamu yang pengen makan mie ala-ala rasa seafood gitu, NONGSHIM NEOGURI UDON bisa menjadi pilihanmu lho sobat micin. Btw, mie-nya cukup banyak ya isinya, aku sampai kenyang banget.

Yah itulah sedikit review dariku tentang NONGSHIM NEOGURI UDON. Tekstur mie-nye kenyal, enak, rasa kuahnya bikin langsung jatuh cinta.

Jadi, apa kamu nggak penasaran? Ayo cobain aja hihi~

#bektisiblogger

#reviewmieinstan

#reviewnongshimneoguriudon

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Mie Sedaap Rasa Ayam Bakar Limau

Review Novel Weathering With You karya Makoto Shinkai: Cuaca, Hujan, dan Gadis Cerah

Review Mie Sedaap Cup Rawit Bingit Rasa Ayam Jerit: Pedesnya Bikin Menjerit

Review Novel Funiculi Funicula