Paket Sabtu Santuy: Hujan, Buku, dan Mie Instan

 

bektisibloggerHello guys! Happy Saturday! Bagaimana weekend kalian? Semoga menyenangkan ya~

Weekend ini aku sangat-sangat ingin memanfaatkan hari libur dengan sesuatu yang menyenangkan setelah seminggu kemarin cukup banyak pekerjaan dan beban mental yang kualami.

Seneng banget udah sampai hari Sabtu. Aku merencanakan untuk membaca buku dan menonton film.

Sebelumnya, tadi pagi hingga siang aku mengurusi pekerjaan rumah dulu. Dari menyetrika pakaian, mencuci pakaian, dan mencuci peralatan makan & masak. Setelah itu aku mandi dan meneruskan membuat powerpoint untuk presentasiku hari Kamis minggu depan.

Setelah aku selesai membuat powerpoint, aku istirahat sebentar, merebahkan badanku di kasurku yang empuk, sambil membaca buku.

Buku yang aku baca adalah “the Life-Changing Magic of Tidying Up” by Marie Kondo. Beberapa waktu lalu aku sudah mulai membacanya, tapi aku baru selesai di Bab 1. Kemudian hari ini aku berencana untuk melanjutkannya kembali.

Dari awal aku membaca, aku sangat menyukai buku ini. Isinya berupa persoalan seni beres-beres dan metode merapikan. Aku pun termasuk orang yang rajin dalam hal beres-beres, tetapi setelah membaca buku ini rasanya selama ini aku salah menerapkan metode beres-beres.

Aku memang belum selesai membaca buku ini. Namun ada kalimat yang sering dituliskan di buku tersebut, yaitu beres-beres itu dimulai dari 2 hal, mulai dari membuang dan menyimpannya di mana. Membuang dan menyimpan, metode yang sangat aku camkan dari buku ini.

Rasanya aku kembali ingin beres-beres setelah tahu metode tersebut. Ah mungkin aku mau menyelesaikan membaca bukunya dulu! Kalau aku sudah memahami seni beres-beres yang dimaksud, aku mau menerapkannya untuk beres-beres kamarku.

*Tiba-tiba Hujan Datang*

Lagi enak-enak baca sambil tiduran, tiba-tiba hujan datang. Waaaah jadi makin syahdu suasananya. Benar-benar enak banget, lagi di kamar, baca buku, lalu ditemani rintik hujan.

Di saat aku menikmati suasana yang syahdu tersebut, tiba-tiba perutku pun bunyi. Ah aku memang udah lapar. Di rumah juga nggak ada makanan apa-apa. Ibuku pun bilang kalau lapar bikin mie saja. Hihi senangnya~

Akhirnya aku istirahat sejenak dari baca buku, kemudian aku masak mie. Aku memilih membuat mie Sedaap Korean Spicy Soup. Menurutku mungkin cocok sih dimakan pas suasana hujan gini, kuahnya kan menghangatkan hihi.

Bekti Si Blogger Photo

Pas mie-nya udah jadi, warna kuahnya merah banget! Takut banget sih kalau bakal kepedesan. Eh pas dicoba, ternyata nggak pedes sama sekali. Menurutku rasanya seperti saos tomat gitu, padahal aku berekspektasi rasanya bakal pedes banget hehe.

Yah itulah sedikit cerita tentang sabtuku kali ini. Benar-benar paket Sabtu Santuy! Baca buku, ditemani rintik hujan, dilengkapi dengan mie instan. Kyaaa seru dan menyenangkan!

Semoga sabtumu juga menyenangkan ya!

#bektisiblogger

#sabtusantuy

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Mie Sedaap Rasa Ayam Bakar Limau

Review Mie Sedaap Cup Rawit Bingit Rasa Ayam Jerit: Pedesnya Bikin Menjerit